Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kemenpolhukam Pantau Situasi Keamanan di Sulawesi Utara

Aldy Monareh   |   23 Mei 2012 – 21:23 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Kementerian politik hukum dan keamanan (Kemenpolhukam) Republik Indonesia, saat ini sedang melakukan pemantauan situasi kemananan dan ketertiban di Sulawesi Utara.

Hal ini diakui oleh asisten deputi koordinasi kekuatan kemampuan dan kerjasama di Kemenpolhukan RI Laksamana Pertama (Laksma) TNI Halomoan Sipahutar, ketika melakukan kunjungan kerja di Kota Bitung, Rabu (23/5) siang tadi.

Sipahutar yang didampingi Danyonmarhanlan VIII Bitung, Letkol Maritim Apolinaris AW dan Dandim 1310 Letkol Infantri Hardo Sihotang, usai dijamu makan siang oleh Sekertaris daerah Kota Bitung, Drs Edison Humiang MSi, mengungkapkan bahwa maksud kedatangannya untuk melakukan pemantauan situasi keamanan di Sulawesi Utara (Sulut).

”Nampaknya di Sulut saat ini keadaannya cukup kondusif dan ,” ujarnya.

Ketika disinggung tentang adanya keluhan sejumlah Nelayan dan Pengusaha Perikanan di Kota Bitung terkait dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum aparat penegak hukum di Laut, Sipahutar menyatakan bahwa saat ini permasalahan tersebut sedang di bahas di tingkat pusat.

”Kita tunggu saja saat ini sedang ditelusuri di tingkat pusat,” jelasnya.

Lanjut dia bahwa masyarakat termasuk Nelayan dan Pengusaha  seharusnya dilindungi oleh aparat penegak hukum demi kenyamanan di laut.

”Termasuk kenyamanan dan perlindungan oleh Badan Koorinasi Keamanan di laut (Bakorkamla, red),” tutupnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading