Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kemenristek akan Minta PLN Lakukan Penambahan Tenaga Listrik di Talaud

Tonny Sumakul   |   17 Desember 2011 – 19:31 WITA

Manado, MTC – Dalam rangka memberikan kelistrikan kepada masyarakat di daerah Kepualauan khususnya Talaud, Kementerian Ristek, meminta pihak PLN untuk melakukan penambahan tenaga listrik di wilayah Kabupaten yang berbetasan langsung dengan negara Filipina tersebut.
“Kami sudah menyampaikan ke PLN agar ada penambahan suplay listrik untuk Kabupaten Talaud,” kata Staf Ahli Menko Kesra bidang UMKM Ir. Wahnarno Hadi MS, saat berkunjung di Manado.
Menurutnya, bantuan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Hybird yang dilakukan Kemenristek bekerjasama dengan UGM Yogyakarta serta Pemkab Talaud, belum akan mencukupi suplai listrik yang ada di Talaud, melihat luas wilayahnya yang cukup besar.
“Kan, PLTH yang akan dibangun di Desa Marampit, hanyak 20 KW. Kami ingin melakukan penambahan lagi, agar seluruh wilayah Talaud akan tersuplai listrik,” ungkapnya.
Ia menambahkan, memang untuk saat ini, star awalnya dari Marampit dulu, kemudian nantinya akan dikembangkan untuk daerah-daerah yang lain.
Menyambut hal tersebut, Pemprov Sulut melalui Asisten III bidang Administrasi Umum, Gemmy Kawatu, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas rencana pembangunan pembangkit listrik di Talaud, sebab itu menunjukan kepedulian pemerintah pusat untuk daerah, khususnya wilayah kepulauan.
“Kami sangat senang dengan rencana pembangunan pembangkit listrik untuk Talaud. Mudah-mudahan, akan ada pembangunan pembangkit listrik lagi, di daerah-daerah lain di Sulut,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading