Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kemensesneg dan BKN Sosialisasikan Jabatan Penerjemah di Sulut

Staff Manado Today   |   19 April 2011 – 17:12 WITA

Manado Today – Kementerian Sekretaris Negara (Kemensesneg) dan Badan kepegawaian Nasional (BKN), Selasa (19/04/2011) menggelar sosialisasi terhadap jabatan penerjemah dilingkup Pemprov Sulut, yang dilaksanakan di ruang Mapaluse kantor Gubernur.Asisten Deputi Naskah dan Penerjemah Kemensesneg Kiagus Usman, didampingi Direktur Jabatan Karir BKN Yulianus Tandi, mengatakan, jabatan penerjemah sangat berperan penting untuk membantu seorang Kepala Daerah dalam berhubungan dengan pihak luar. Contohnya, jika Kepala daerah berkunjung ke negara lain, peran penerjemah sangat di perlukan agar tidak terjadi salah komunikasi antara dua pihak.
“Jadi jabatan ini, sama penting dengan peran jabatan struktural lainnya di pemerintahan,” kata Usman, dihadapan sejumlah pegawai BKD Sulut.
Lanjutnya mengatakan, peran dari penerjemah juga, tak bisa dipisahkan dengan peran Hubungan Masyarakat (Humas). Artinya, harus mengikuti kemana saja Kepala Daerah pergi, agar tetap mengetahui yang dilaksanakannya, sehingga bisa meneruskan informasinya kepada masyarakat mengenai kinerja pemerintahan.
Sementara itu, Asisten III bidang Administrasi Umum Pemprov Sulut, Gemmy Kawatu SE Msi mengatakan, pihanya sangat mensupport sosialisasi ini, guna menambah informasi dan persepsi mengenai peran penerjemah.
“Ini juga sekaligus akan meningkatkan sumber daya manusia PNS, serta memantapkan komitmen berkarir,” kata Kawatu, yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Drs Roy Tumiwa Mpd. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading