Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Kementerian Pertanian Alokasikan Dana bagi 20 KT Bunga untuk ToF

Ardi Kalumata   |   22 Maret 2012 – 19:27 WITA
tof

Salah satu Float peserta ToF lalu

Tomohon, (manadotoday.com)—Pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian begitu mendukung penyelenggaraan Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang di dalamnya ada Tournament of Flower (ToF) 2012 yang rencananya dilaksanakan Agustus 2012.
Buktinya, Kementerian Pertanian telah menyiapkan dana yang akan diberikan kepada 20 Kelompok Tani (KT).
Hal ini diungkapkan Kadis Pertanian Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon Jemmy Matindas SP.
‘’Dana yang dialokasikan kepada 20 kelompok tani dipersiapkan untuk menghasilkan sekitar 20 ribu kuntum bunga yang akan digunakan dalam ToF nanti,’’ ungkap Matindas dari Seksi ToF dalam rapat panitia yang dilaksanakan di aula lantai III Kantor Walikota Tomohon Kamis (22/3).
Bunga-bunga tersebut nantinya digunakan pada float atau kendaraan hias para peserta.
Sementara Kadis Koperasi dan UMKM Kota Tomohon Ronny Lumowa SSos MSi mengungkapkan, pihaknya sudah mempersiapkan 25 orang tenaga yang sudah dilatih dalam pembuatan flot. Kemudian telah ada koordinasi juga dari pihak pemerintah provinsi akan membantu melaksanakan pelatihan kepada 30 orang dekorator yang natinya akan terlibat dalam mendekorasi float.
‘’Mereka akan diberikan sertifikat sebagai ketentuan untuk bisa mendekorasi float atau kendaraan hias,’’ ujar Lumowa.
Demikian juga dengan seksi pagelaran seni, seksi Kontes ratu bunga, seksi publikasi dan LO, sekretariat dan informasi, kesehatan , keamanan, kesemuanya menyampaikan kesiapan dan persiapan mereka dalam menyukseskan kegiatan TIFF.
Rapat diikuti para pejabat Eselon II dan III jajaran Pemkot Tomohon yang termasuk juga dalam Panitia Pelaksana TIFF.
Diketahui TIFF ini akan diikuti oleh kabupaten/kota yang nantinya siap untuk mengikuti agenda ini. Ada juga peserta dari negara sahabat.
Rapat itu sendiri dipimpin Walikota Tomohon yang diwakili  Assisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dra Truusje Kaunang didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Drs Gerardus H Mogi dan Hanna Mandagi sebagai Panitia Pengarah Kegiatan TIFF. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading