Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kementrian Lingkungan Hidup Sosialisasi Pemantauan P1

Aldi Mawitjere   |   29 Maret 2012 – 22:20 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Kementrian Lingkungan Hidup, Kamis (29/3/2012), melakukan sosialisasi pemantauan Adipura tahap pertama atau P1 tahun 2011-2012.
Acara yang digelar di ruang serbaguna kantor Walikota Manado itu, dihadiri deputi IV Bidang Pencemaran dari Kementrian Lingkungan Hidup RI Bapak Ujang Solihin dan Agus Safudin dari Bidang Pembatasan Sampah.
Menurut Plt Sekretaris Kota Manado, Ir Haefrey Sendoh Msi, agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat hingga Lurah untuk bergandengan tangan  mewujudkan Manado Kota Adipura.
“Mari kita wujudkan Manado sebagai kota Adipura dengan terus menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan perkotaan termasuk menjaga kualitas air sungai,”terangnya.
Sementara itu, Deputi IV Bidang Pencemaran dari Kementrian Lingkungan Hidup RI, Ujang Solihin menyampaikan beberapa hal yang perlu ditingkatakan untuk memperebutkan Adipura Kencana karena Kota Manado termasuk dalam penilaian 5 kota besar .
Seperti halnya daerah pasar kota Manado yang rata-rata masih kurang rendah penghijauannya. Begitupulah dengan beberapa jalan di Kota Manado di Tanami pohon-pohon dan beberapa tanaman lainya untuk penghijauan.
“Seperti di Jalan AA. Maramis, Jalan Balai Walikota kalau bisa di tanami banyak pohon” tuturnya.
Lebih jauh ditambahkannya, agar pertokoan-pertokoan yang ada di Manado diminta untuk menyediakan tempat sampah.
“ Guna menciptakan lingkungan pertokoan yg indah bersih dan nyaman, disarankan untuk toko-toko menyediakan tempat sampah. Tidak hanya pertokoan saja, tapi juga kantor-kantor wilayah, seperti kantor-kantor Camat,kantor Lurah, Puskesmas, Lingkungan Rumah sakit dan Lingkungkan Sekolah,”pungkasnya.
Hadir dalam acara sosialisasi itu, selain pihak kementian yang melakukan sosialisasi, Plt Sekkot yang mewakili Walikota GS Vicky Lumentut, Inspektorat, para Asisten, kepala-kepala SKPD, serta para pelaku usaha di kawasan boelevard,TP PKK, Dharmawanita,juga tamu undangan Direktur Rumah Sakit Ratumbuisang.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading