Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Kementerian Negara PDT Beri Porsi Bantuan ke Pemkab Sangihe

Redaksi Manado Today   |   20 Maret 2012 – 16:53 WITA

TAHUNA (Manadotoday.com) – Masyarakat di Kabupaten Sangihe patut berbangga, atas perhatian yang diberikan pemerintah pusat bagi daerah ini sangatlah besar. Buktinya, staf ahli Kementrian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal (KNPDT), Ir Lucky Harry Korah MSi, kembali berada di Ibu Kota Kabupaten Sangihe, Tahuna.

Ir Lucky Harry Korah

Ir Lucky Harry Korah MSi Bersama Bupati dan Wakil Bupati Sangihe.

Kehadiran mantan Walikota Manado di Kabupaten Sangihe itu sebagai wakil pemerintah pusat dalam hal ini KNPDT, selain melakukan tatap muka dengan pemerintah daerah bersama jajarannya, Korah juga menyampaikan adanya porsi bantuan dana dari

KNPDT yang akan digulirkan pada tahun 2012 ini untuk pembangunan di Kabupaten Sangihe yang merupakan daerah kepulauan dan daerah perbatasan. Hal tersebut disampaikan Korah pada acara tatap muka yang digelar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sangihe, Selasa (20/3/2012).

“Saya berharap, pemerintah daerah lebih banyak membuat proposal permohonan bantuan kepada pemerintah pusat, lebih khusus di kementrian negara PDT, ketersediaan anggaran untuk bantuan bagi pembangunan daerah tertinggal cukup besar. Intinya, KNPDT memberi porsi bagi pemerintah Kabupaten Sangihe dalam hal bantuan dana.

Tetapi saya perlu mengingatkan, bahwa pengajuan proposal harus sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku,” ujar Korah. Sementara dalam acara sesi dialog,

Korah mendapat banyak masukan dari sejumlah pimpinan SKPD, meski bukan pada porsi program dari KNPDT. Misalkan soal status kewarganegaraan dari puluhan ribu masyarakat Sangihe yang berada di negara tetangga Filipina.

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Sangihe, Dra Olga Makasidamo, bahkan meminta agar Ir Lucky Korah bisa menyampaikan sekaligus memfasilitasi masalah ini dengan pihak Kementrian Luar Negeri di Jakarta terkait rencana pendataan warga Sangihe yang berada di Filipina.

Acara dialog tersebut dipandu langsung Bupati Sangihe,
Drs HR Makagansa MSi bersama Wakil Bupati, Jabes E Gaghana SE ME yang turut mendampingi staf ahli KNPDT Bidang Ekonomi, Ir Lucky Korah semenjak tiba di Bandara Naha Selasa pagi tadi hingga pada acara tatap muka dan dialog. Dalam sambutannya, Bupati apresiasi yang sebesar-besarnya kepada mantan PLt Gubernur Sulut itu atas segala perhatiannya yang diberikan bagi daerah ini. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading