Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kena TGR, Guru di SMK 1 Bitung Mengeluh

Manado Today   |   29 Januari 2011 – 13:37 WITA

Bitung Today – Akibat diberikannya sanksi Tagihan Ganti Rugi (TGR), sejumlah guru dari SMK 1 Bitung mengeluh karena besaran uang yang akan mereka kembalikan tersebut. Menurut mereka salah satu alasan keberatan mengembalikan uang tersebut, karena mereka selalu hadir dalam menjalankan tugas.“Ini tidak memenuhi asas kemanusiaan dan keadilan karena kami selalau hadir menjalankan tugas. TGR mungkin kecil bagi yang berduit, tapi bagi kami itu merupakan jumlah yang sangat besar karena ada yang mencapai Rp 5 juta,” ujar salah seorang guru yang kena TGR dan enggan menyebutkan namanya.

Kepala SMK 1 Bitung, Anneta Pogaling saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut. Menurutnya hal ini merupakan temuan Inspektorat, dan sebetulnya hanya persoalan administrasi, karena lupa setiap hari harus menandatangani kehadiran.

“Sebetulnya semua menjalankan tugas. Namun itu adalah keputusan inspektorat, dan semua diwajibkan untuk mengembalikan uang TGR itu, yag walaupun beberapa guru telah mengajukan keberatan,” ungkap Pongaling.

Menariknya juga salah satu guru yang kena TGR yakni Ny Khouny Lomban Rawung,  yang adalah isteri mantan Sekretaris Kota (Sekot) Bitung yang baru-baru ini terpilih sebagai Wakil Walikota pada Pemilukada berpasangan dengan Hanny Sondakh. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading