Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kendaraan Roda Dua Dominasi Pelanggaran Kampanye di Bitung

Manado Today   |   1 Desember 2010 – 22:24 WITA

Bitung Today – Kendaraan roda dua mendominasi pelanggaran lalulintas di setiap pelaksanaan kampanye pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung. Hal ini disampaikan Kapolres Bitung AKBP Suseno Noerhandoko SIK melalui Kasatlantas Polres Bitung AKP Yosep Krisbiyanto SIK.“Kami manindak setiap jenis pelanggaran yang dilakukan oleh massa simpatisan yang akan mengikuti kampanye tanpa pandang bulu,” katanya, Rabu (01/12/2010).

Diungkapkan Krisbiyanto, hingga saat ini pihaknya telah mengamankan 60 kendaraan bermotor yang terjaring saat akan mengikuti kampanye, yang terdiri dari 34 kendaraan bermotor pengendara yang mengikuti kampanye pasangan Sondakh-Lomban dan 26 kendaraan bermotor pengendara yang mengikuti kampanye pasangan Lahindo-Kolang.

“Pelanggaran lalulintas sebagian besar dilakukan oleh pengendara kendaraan bermotor roda dua, dengan bentuk pelanggaran seperti menggunakan knalpot racing, menggunakan kendaraan bak terbuka, sepeda motor yang tidak menyalakan lampu utama dan pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm,” tegasnya.

Lebih lanjut Krisbiyanto menambahkan, operasi yang saat ini digelar Polres Bitung salah satunya bertujuan untuk menindaklanjuti laporan warga yang merasa resah dengan penggunaan knalpot racing yang sangat mengganggu apalagi saat malam hari.

“Salah satu tujuan operasi ini adalah untuk mengamankan pengendara sepeda motor dengan knalpot racing, yang jika dalam operasi lainnya sulit didapat karena pengendara tersebut sering menghindar,” tambahnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading