Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kendaraan Selain `Plat DB` Wajib Bayar Pajak Jalan

Tonny Sumakul   |   14 Oktober 2011 – 18:33 WITA

Manadotoday.com, Manado - Kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat bernomor polisi diluar `Plat DB`, yang beroperasi di Sulut, diwajibkan harus membayar pajak jalan.?Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sulut, Edwin Silangen.
Menurutnya, dikenakan pajak kepada kendaraan diluar `Plat DB` itu, jika mereka beropreasi di

Edwin Silangen

Edwin Silangen

Sulut, lebih dari tiga bulan. “Kalau mereka sudah tiga bulan menggunakan sarana jalan di Sulut, mereka harus membayar pajak jalan ke pemerintah,“ kata Silangen.
Lanjutnya menyampaikan, untuk hasil pajak jalan tersebut, akan dimasukan dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga, sesuai kebijakan Pemprov Sulut, pajak jalan tersebut akan diberlakukan setiap tiga bulan. Sementara untuk mengetahui kendaraan di luar `Plat DB` yang belum membayar pajak jalan, kata Silangen lagi pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Sulut untuk menertibkannya. “Kan nantinya akan dilakukan opreasi. Kendaraan diluar Plat DB yang tak dapat menunjukan bukti pembaiyaran, akan dikenakan sanksi,“ ungkapnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading