Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

‘Kendis’ Peninggalan Minsel, Pengaruhi Pemeriksaan BPK di Mitra

Staff Manado Today   |   9 Januari 2012 – 12:28 WITA

Ratahan, MTC – Kelengkapan data dari Kendaraan Dinas (Kendis) yang berasal dari Kabupaten Minsel, sangat mempengaruhi opini pemeriksaan BPK, untuk pengelolaan keuangan Pemkab Mitra. Menurut Kadis PPKAD Mitra Arie Wua, belum ada data pasti antara barang bergerak dan data.
”Menjadi salah satu, kerja dari kami bagaimana menyelesaikan masalah ini, sehingga ke depan kita bisa mendapatkan WTP. Keberadaan salah satu asset, kendis, memang menjadi salah satu indikator disclaimernya pengelolaan keuangan Mitra, sebab asset menjadi salah satu penilaian opini dari pihak Badan Pemeriksa Keuangan,” ujarnya.
Ketika ditanya mengenai jumlah data dan keadaan lapangan yang dimaksud, Wua mengisyaratkan untuk mengoordinasikan hal ini dengan salah satu bidangnya yang ada yakni Bidang Asset DPPKAD Mitra.
“Kalau itu coba anda konfirmasikan dengan bidang asset,” tandasnya.
Sayangnya, Bidang Asset sendiri ketika akan dikonfirmasikan dengan Kepala Bidang Linda Tololiu SSos ME belum berhasil dihubungi.
Kemungkinan besar Kendis dari Minsel, masih dari awalnya pemekaran. Dan masih terbawa sampai pada pemeriksaan BPK RI sampai tahun 2010. Lantaran, mekanisme pemeriksaan dari BPK RI, mereka tetap memperhatikan akan masalah yang belum selesai dari tahun anggaran sebelumnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading