Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Kepala Badan Kesbangpol Sangihe Terancam Dicopot

Redaksi Manado Today   |   5 September 2012 – 20:19 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Kepala Badan Kesbangpol dan Limnas Pemkab Sangihe, Jefry Gaghana SH, terancam dicopot dari jabatannya. Pasalnya, oknum pejabat itu, diduga kerap lalai dan mangkir dalam menjalankan tugasnya sebagai pejabat negara.

Seperti contohnya, Kaban Kesbangpol dan Linmas tak menghadiri agenda penting di DPRD dalam pembahasan KU-PPAS perubahan 2012 Pemkab Sangihe pada Senin (3/9), yang sebenarnya wajib dihadiri seluruh pimpinan SKPD.

Dari informasi yang didapat, Gaghana ternyata berada di Manado, dengan alasan urusan keluarga.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sangihe, Ir. Welly Kumentas, tampak terkejut saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, terkait ulah Gaghana yang sering berada di Manado pada hari kerja, tanpa alasan jelas.

“Saya justru baru dengar dari teman-teman (wartawan,red) kalau Kaban Kesbangpol sering berada di luar daerah, apalagi setiap hari Senin. Intinya, saya akan tindaklanjuti dengan memanggil yang bersangkutan, untuk diberikan pembinaan. Jika yang bersangkutan tak bisa dibina lagi, konsekwensinya adalah pemberian sanksi berupa pencopotan dari jabatannya,” ujar Kumentas.

Sementara alasan tak jelas itu, Kumentas menjelaskan, dirinya saja kalau ke Manado hanya dalam kaitan kedinasan. Kalau hanya menyangkut urusan keluarga, prinsipnya hari Senin sudah masuk kantor.

Ditemui terpisah, Sekretaris Kesbangpol dan Linmas Pdt, J.A. Medea STh, membenarkan jika pimpinannya berada di Manado, karena menjenguk anaknya yang sakit.

“Informasinya seperti itu. Pak Kaban ke Manado untuk melihat salah satu anaknya yang sakit,” ungkap Madea.

Diketahui, Gaghana sendiri saat pelaksanaan Upacara memperingati HUT Proklamasi RI ke-67 17 Agustus lalu, dinilai sengaja menghalau tugas jurnalis, saat meliput pelaksanaan upacara itu. (nal))

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading