Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Kepala Daerah di Sulut di ‘Deadline’ Tiga Bulan Susun Aksi Pencegahan Narkoba

Manado Today   |   25 Agustus 2011 – 20:30 WITA

Manado Today – Seluruh Kepala Daerah di Sulut yang terdiri dari Gubernur, Bupati dan Walikota, diberikan waktu tiga bulan untuk menyusun rencana aksi penanganan peredaran Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba) untuk tahun 2011 – 2015 baik,yang nantinya akan dilaporkan ke Presiden melalui Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Hal itu terungkap dalam kunjungan Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BNN Irjen (Pol) Goris Mere di kantor Gubernur Sulut, Kamis (25/8/2011).

Kepala Daerah di Sulut di 'Deadline' Tiga Bulan Susun Aksi Pencegahan Narkoba

Wagub Sulut saat menerima kunjungan kerja Kalakhar BNN.

Kunjunga yang diterima Wagub Sulut, Drs Djouhari Kasil MPd, yang didampingi Asisten III bidang Administrasi Umum Asiano Gammy Kawatu, Kalakhar BNP Sulut Johny Latumeten, menurut Mere, sebagai langkah mengimplementasikan Inpres No. 12 Tahun 2011 Tanggal 27 Juni 2011 tentang Pelaksanaan Kebijakan dan Strategi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Tahun 2011 – 2015, yang ditujukan kepada para Menenteri Kabinet Indonesia Bersatu II, Sekretaris Kabinet, Kapolri, Jaksa Agung, Panglima TNI, Para Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Kepala BKPM termasuk para Gubernur dan Bupati/walikota.

“Jadi dalam mengimplementasikan Inpres tersebut, para Gubernur, Bupati da Walikota, diberikan waktu tiga bulan, menyusun dan melaksanakan rencana aksi tahun 2011-2015 untuk pencegahan peredaran Narkoba yang dimasukan ke kepada Presiden melalui Kepala BNN,” kata Mere.

Sementara itu, Wagub Sulut menyatakan, untuk daerah ini sendiri menjadi menjadi satu-satunya daerah percontohan pemberantasan narkoba di tanah air.

“Alasan dipilihnya daerah Sulut jadi percontohan pemberantasan narkoba, karena dinilai jajaran Pemprov dan Polda Sulut, intens dalam memerangi penyakit sosial ini, termasuk peran dari para pimpinan umat beragama didaerah ini serius mensosialisasikan kepada pemuda dan remaja untuk menjauhi narkoba, “ ujar Kansil.

Ia juga menyampaikan, dalam waktu dekat ini Pemprov Sulut akan membuat action plan, untuk mengatasi peredaran narkoba, yang nantinya dicanangkan pada tanggal 23 September 2011 bertepatan dengan peringatan HUT Provinsi Sulut ke- 47.

“Kami juga ada program penanganan peredaran narkoba, yang nantinya akan dicanangkan di HUT Provinsi Sulut nanti,” kata Kansil. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading