Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kepanikan Warga Diduga Penyebab Antrian di SPBU

Aldy Monareh   |   1 Desember 2011 – 10:55 WITA

Bitung, MTC – Antrian kendaraan yang beberapa hari terakhir sering terlihat di hampir seluruh SPBU yang ada di kota Bitung, kemungkinan disebabkan karena kepanikan warga yang khawatir terlambatnya pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar akibat tidak tentunya cuaca belakangan ini.
”Kepanikan warga kemungkinan menyebabkan antrian hingga kini terus terjadi,” kata Rio, pengawas di SPBU Kadoodan Bitung.
Padahal menurut Rio pasokan BBM dari Pertamina di SPBU yang diawasinya tidak berkurang, karena seperti biasanya pihak Pertamina tetap menyuplai sesuai jatah yang disepakati, yakni 16 KL Premium dan 8 KL Solar.
”Berdasarkan pengalaman jika pasokan terlambat atau berkurang itu karena pengaruh cuaca, tapi sebelumnya sudah ada pemberitahuan pihak Pertamina,” terangnya.
Disatu sisi untuk mengatasi antrian agar tidak terlalu lama, diakuinya pihaknya mengeluarkan kebijakan penjualan BBM jenis Solar yakni untuk mobil Tronton dibatasi hanya sampai Rp 200 ribu, Truck 150 ribu sementara untuk kendaraan kecil hanya Rp100 Ribu.
”Ini dilakukan agar kendaraan yang mengantri cepat terurai, dan pengendara tidak bosan menunggu. Dan kebijakan yang kami terapkan
diterima para pengendara,” ujarnya optimis hal ini tidak akan berlangsung lama. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading