Iklan Layanan Inspirasi
Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Nusa Utara

Gorontalo

Utama » Minahasa

Kepsek SMU 1 Kawangkoan Akhirnya Angkat Bicara Soal Dugaan Pungli

Rommy Rompas   |   5 Mei 2013 – 20:46 WITA
Kepsek SMU 1 Kawangkoan Akhirnya Angkat Bicara Soal Dugaan Pungli

SMU N 1 Kawangkoan

KAWANGKOAN, (manadotoday.com) – Kepala Sekolah (Kepsek) SMU Negeri 1 Kawangkoan, Drs. Sefer Lumolos, akhirnya akngkat bicara soal dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan pihaknya terhadap para siswa.

Diketahui, Lumolos sendiri awalnya tak ingin berkomentar karena menilai dirinya tak dilibatkan dalam aksi itu. Kata dia, dirinya tidak mengetahui persis soal dugaan pungli yang dilakukan sekolahnya, karena saat itu dirinya berada di luar daerah.

“Saya tak tahu persia soal dugaan pungli itu sebab saya di luar daerah. Tapi, selaku pimpinan saya siap diganti,” ucap Lumolos, kepada manadotoday, Minggu (5/5/2013), sembari mengatakan, jika dirinya juga sudah tahu siapa yang akan menggantikan dirinya nanti.

Kata Lumolos lagi, dirinya menduga aga unsur kesengajaan yang dilakukan pihak komite sekolah sebagai pengagas aksi tersebut. Sebab, aksi pungli sendiri tidak pernah diizinkan dirinya.

Sekedar informasi, dugaan pungli yang dilakukan pihak SMU Negeri 1 Kawangkoan, berupa kartu kawan yang dibagikan kepada seluruh siswa, dengan alasan untuk pengadaan meja dan kursi.

Kondisi itu pun membuat Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang berang. Menurutnya, pungutan apapun yang tak diketahui Pemkab tidak dibenarkan dilakukan oleh pihak sekolah.

“Pungutan apapun dengan alasan apapun tanpa pengetahuan bupati/wabup tidak di benarkan,” ungkap Ivansa beberapa waktu lalu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading