Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Keputusan Walikota Manado Nomor 160 Tahun 2010 Dicabut

Aldi Mawitjere   |   22 Desember 2011 – 13:52 WITA
Kabag Hukum Pemkot Manado

Kabag Hukum Pemkot Manado : Donald Supit SH

Manado, MTC – Bagian Hukum Pemkot Manado tindaklanjuti pencabutan Surat Keputusan Walikota Manado nomor 160 Tahun 2010 dengan mengeluarkan SK nomor 123 Tahun 2011 2011 tentang Pemberian Izin berjualan kepada pedagang kaki lima di lokasi Kalimas.
“Pada poin ketiga peraturan Walikota, pedagang kaki lima yang mendapat izin berjualan sebagaimana dimaksud, adalah pedagang yang terdaftar pada PD Pasar Kota Manado,” terang Kabag Hukum Manado, Donald Supit SH.
Kemudian, izin kepada untuk berjualan di lokasi Kalimas Kelurahan Calaca Kecamatan Wenang menjelang Hari Raya Natal 2011 Dan Tahun Baru 2012. “Pemberian izin sebagaimana dimaksud berlaku sejak H-5 sampai dengan H+6 jam 00.00 wita Hari Raya Natal 2011. Dan yang terpenting, pedagang kaki lima wajib menjaga kebersihan, keindahan, ketertiban dan kelancaran lalulintas dilokasi berjualan.
“PD Pasar Kota Manado, Satuan Polisi Pamomg Praja Manado dan Dinas Perhubungan Manado menjadi isntansi yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan keputusan peraturan Walikota tersebut. Keputusan ini berlaku sejak tanggal 19 Desember 2011,”jelas Supit.
Ditambahkan Supit, dengan dikeluarkannya keputusan walikota ini, maka Walikota menghimbau bagi para PKL untuk dapat menaati peraturan yang sudah ada dengan berjualan di tempat yang telah disediakan agar nantinya dapat membantu program dan kebijakan pemerintah kota serta mendukung terwujudnya visi dan misi kota manado.
“Ini terkait dengan untuk menjadikan kota manado sebagai kota yang menyenangkan, bersih, tertib dan indah, serta program untuk mensejahterakan masyarakat terus diwujudkan di kota Manado,”kunci Supit sembari menambahkan, agar kelurahan dan kecamatan bisa mengawal akan kebijakan ini serta sosialisasikan peraturan Walikota yang telah diterbitkan itu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading