Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Keroyok Mamoto, Dua Pemuda asal Wanea Diganjar Empat Bulan

Redaksi Manado Today   |   26 Oktober 2010 – 21:35 WITA

Manado Today – Hakim Willem Rompis SH, menjatuhkan vonis 4 bulan 20 hari kepada Kristofel Lontaan alias Kristal (19) dan Rian Soepojo (18) yang keduanya merupakan warga Kelurahan Wanea Kecamatan Wanea Manado.
Pasalnya, kedua terdakwa ini bersama JL alias Jimon dan AL alias Angki (masih dalam daftar pencarian orang) terbukti melakukan tindak penganiayaan terhadap Stevanus Mamoto pada Selasa 6 Juli 2010 silam, sekitar pukul 05.00 wita di kelurahan Wanea Lingkungan I, tepatnya di pinggir jalan lorong Masarang.
Pemicu aksi pengeroyokan ini bisa dibilang karena masalah sepele, karena pada saat itu korban dan para terdakwa sedang asyik pesta miras (minuman keras), kemudian Jimon menonjok muka korban tanpa sebab, kemudian para terdakwa datang membantu mengeroyok korban, sejurus kemudian Angki datang dan menghajar kepala korban dengan menggunakan sepotong besi.
Diketahui, vonis ini lebih ringan dari tuntutan JPU Indung Tri Martini SH yaitu 8 bulan penjara, karena melanggar pasal 351 ayat (1) KUHP. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading