Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Totabuan

Kerugian Bencana di Bolmong Rp. 21 M

Staff Manado Today   |   28 Mei 2011 – 14:32 WITA

Manado Today – Akibat bencana alam yang melanda Kabupaten Bolaang mongondouw, mengakibatkan kerugian yang cukup besar. Bahkan, berdasarkan data dari Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Sulut, kerugian mencapai Rp. 21 M. Hal itu disampaikan Kepala BPBD Sulut, Hoyke Makarawung.

Menurutnya, data tersebut diambil setalah pihak BPBD serta Pemkab Bolmong melakukan peninjauan di Lapangan. Dimana kerugian untuk infrastruktur sekitar Rp. 12 Miliar, dan juga kerugian untuk areal pertanian, serta lainnya, mencapai Rp. 9 Miliar.

“Namun kami bersyukur, dalam bencana tersebut, tak ada korban jiwa,” terang Makarawung.

Ia menambahkan, hasil data kerugian itu, sudah disampaikan ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN), yang nantinya juga akan meneruskannya ke pemerintah pusat.

“Kami juga akan segera memulai perbaikan, terlebih untuk sarana transportasi dan juga tempat tinggal warga yang rusak akibat bencana itu,” ungkapnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading