Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kesbangpol dan Linmas Diminta Data Semua Pangkalan Ojek di Bitung

Aldy Monareh   |   30 Maret 2012 – 16:13 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Seringnya pangkalan ojek di Kota Bitung dijadikan tempat pesta minuman keras (miras) yang memicu terjadinya tindak kriminalitas seperti pembunuhan dan penganiayaan, menjadi perhatian serius sejumlah elemen masyarakat.
Mereka meminta agar pemerintah dalam hal ini Kesbangpol, melakukan pendataan terhadap seluruh pangkalan ojek yang ada si Kota Bitung serta mengedarkan larangan keras agar pangkalan ojek tidak dijadikan sebagau tempat Miras yang dapat menimbulkan kerawanan di masyarakat.
”Kami minta agar Kesbangpol linmas secepatnya menindklanjuti hal ini, ” ungkap Ketua LSM LIRA Sunny Kakauhe.
Sementar itu Kaban Kesbanpol dan Linmas Jefry Sondakh, ketika dimintai tanggapan mengatakan bahwa dalam rangka menciptakan keamanan di Kota Bitung rencana kerja Kesbangpol Linmas adalah, melakukan pendataan terhadap pangkalan ojek di Kota Bitung.
”Dalam waktu dekat permintaan masyarakat ini akan segera ditindaklanjuti. Dan Senin pekan depan hal ini juga akan disampaikan dalam rapat koordinasi dengan TNI dan POLRI dalam rangka menciptakan keamanan, dan akan dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan jumlah pangkalan ojek di Kota Bitung ,” ujarnya.
Disisi lain Sondakh menghimbau agar pangkalan ojek tidak akan dihadikan sebagai tempat melakukan miras atau hal-hal yang dapat memicu kriminalitas, teristimewa di malam hari, sebab pangkalan ojek merupakan tempat mencari nafkah.
”Karena itu diminta agar seluruh tukang ojek bersama-sama dengan pemerintah dan aparat keamanan membantu menciptakan situasi dan keamanan agar tetap kondusif,” tukas Sondakh. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading