Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Kesbangpol Mitra Tindaklanjuti SE Kemendagri Soal NII

Redaksi Manado Today   |   28 Mei 2011 – 17:51 WITA

Ratahan Today-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Kesbangpolinmas segera menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Kemendagri bernomor 451/1871/SJ, tentang peran aktif kepala daerah dalam penanganan penyebaran paham dan ideologi NII.

Hal ini disampaikan Kepala Kesbangpolinmas Mitra Hendrik Sompotan SH MH.

Sompotan mengatakan, bahwa dalam surat edaran tersebut, pemerintah pusat meminta kepada seluruh kepala daerah dalam hal ini bupati dan jajarannya, untuk segera melakukan upaya dan langkah-langkah yang nyata guna mencegah dan mengatasi penyebaran ideologi NII, ditingkatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Dalam surat edaran dari Kemendagri ini, Bupati dan jajaran, termasuk Kesbangpol, antara lain diminta untuk meningkatkan pembinaan dan pengawasan serta mencermati para anggota PNS, yang terindikasi teribat dalam organisasi NII, untuk kembali kepada ideologi Pancasila dan setia pada NKRI. Serta memberikan tindakan disiplin/hukuman kepada PNS yang terlibat aktif dalam kegiatan NII,” jelas Sompotan.

Lebih lanjut, Sompotan mengatakan bahwa, terkait hal ini juga pihak kesbangpol akan mengkoordinasikan dengan BKDD, guna tindaklanjutnya. Hal ini dilakukan bersama dengan BKDD karena instansi ini yang berhubungan langsung dengan data abdi negara yang ada di Mitra. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading