Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Kesejahteraan PNS Minsel Dipertanyakan

David Masengi   |   22 November 2011 – 22:15 WITA

Empat Bulan Belum Terima TTP

Wakil Ketua DPRD Minsel

Wakil Ketua DPRD Minsel : John RM Sumual

Amurang, MTC-Pegawai Negeri Sipil  (PNS) yang ada di Minsel, terus mengeluhkan soal Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) yang belum juga terbayarkan. Padahal, sudah berjalan empat bulan TTP bagi abdi negara tersebut belum ada tanda-tanda penyaluran.
Alhasil, komitmen Pemkab Minsel untuk mensejahterakan abdi negara di Minsel mulai pertanyakan.
“Komitmen dari untuk mensejahterakan pegawai harusnya dipegang teguh, jangan hanya saat mencalonkan diri,” sejumlah PNS Minsel seraya meminta namanya dirahasiakan.
Keluhan dari para PNS tersebut mendapat perhatian dari kalangan wakil rakyat. Seperti halnya, Wakil Ketua DPRD Minsel, Johny RM Sumual SE SH kepada manadotoday Selasa (22/11/2011) mengatakan, TTP yang menjadi hak PNS tersebut, seharusnya sudah dibayarkan.
“Ini sangat memprihatinkan. PNS itu banyak kebutuhan hidup yang harus dipenuhi, jadi apa yang menjadi hak mereka jangan ditahan-tahan,” tandas Sumual.
Dilain pihak, Ketua DPC Partai Demokrat Minsel tersebut, meminta Pemkab Minsel agar segera juga membayar tunjangan bagi Perangkat Desa dan Hukum Tua.
“Saya minta juga Pemkab segara membayar tunjangan Perangkat Desa dan Hukum Tua,”tandasnya.
Sementara itu, pihak Dinas Keuangan melalui Kabid Anggaran, Meitha Mundung saat di konfirmasi mengatakan, dana untuk TTP hingga saat ini belum ada.
” Untuk TTP kami masih menunggu dana dari APBD Perubahan, dan ini akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” ujarnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading