Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Keseriusan Paruntu Lakukan Rolling Kembali Dipertanyakan

David Masengi   |   20 Juli 2012 – 23:49 WITA
Bupati Minsel

Bupati Minahasa Selatan, Christiany Paruntu

AMURANG, (manadotoday.com) – Rencana Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu melakukan restrukturisasi di tubuh Pemkab Minsel kembali dipertanyakan warga. Pasalnya hingga kini janji Bupati akan melakukan penggantian pejabat belum kunjung terealisasi.

Padahal beberapa waktu lalu Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini, menyatakan akan melakukan penggantian pejabat, terlebih para pejabat yang kinerjanya tidak maksimal sehingga tidak mampu mencapai target PAD yang telah ditetapkan.

“Kami pertanyakan Keseriusan Bupati melakukan Rolling, apalagi beberapa waktu lalu Bupati pernah menyatakan akan mengganti pejabat yang kinerjanya tidak maksimal apalagi pejabat yang tidak mampu mengimbangi terobosan-terobosan yang dilakukan Bupati, ” ujar Hezky Liando warga Amurang.

Disatu sisi Liando menilai kemungkinan belum dilaksanakannya rollling ini disebabkan karena Baperjakat enggan melaporkan pejabat yang jelas-jelas mempunyai rapor merah.

“Makanya agar tidak timbul berbagai persepsi masyarakat, Bupati dituntut keseriusannya melakukan restrukturisasi. Sebab ini perlu dilakukan agar visi misi Bupati Minsel berdikari cepat akan terwujud,” tandasnya.

Senada diungkapkan  oleh Tonny Lumenta SH salah satu pemerhati pembangunan di kabupaten Minsel.Menurutnya, rolling pejabat tersebut harus dilaksanakan  sesegera mungkin, agar kepercayaan warga yang selama ini mendukung kebijakan Bupati tidak akan luntur.

“Kami minta Bupati tegas dalam hal ini. Jangan hanya umbar janji,” tukas Lumenta.

Sementara itu, Paruntu saat dikonfirmasi manadotoday mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan evaluasi kinerja pejabat. Dengan demikian jika berdasarkan evaluasi yang ada diketahui ada pejabat yang tidak mampu menopang kinerja pemerintahannya, maka tidak ada cara lain selain mencopotnya.

“Rolling itu tetap akan kita lakukan, hanya saja, saat ini kita tengah melakukan evaluasi. Jadi untuk hasilnya masih dalam proses. Jadi nanti saya kabari ya,” tulisnya melalui blackberry messenger.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading