Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

Ketahuan Beli Tiket Pakai Uang Palsu, Mr X Langsung Kabur

Aldy Monareh   |   5 Januari 2012 – 16:02 WITA

Bitung, MTC – Warga Kota Bitung diminta berhati-hati terhadap adanya peredaran uang palsu (Upal). Pasalnya Kamis (5/12/2012) sekitar pukul 12.00 Wita siang tadi, di PT PELNI Bitung, kedatangan warga yang hendak membeli tiket dengan menggunakan uang palsu. Beruntung petugas loket berhasil mengetahui aksi tersebut, dan pria yang tak diketahui identitasnya tersebut langsung kabur melarikan diri.
Informasi yang berhasil dirangkum menyebutkan bahwa Siang tadi, PT PELNI kedatangan seorang pria yang hendak membeli tiket jurusan Ternate. Namun ketika hendak membeli tiket, karyawan yang bertugas di loket pembelian langsung mengetahui jika uang yang digunakan adalah uang palsu.
”Saat Mr X membeli tiket, petugas loket langsung memberitahu bahwa dua uang pecahan Rp 50 Ribu, adalah uang palsu. Dan sejurus kemudian Mr X langsung kabur,” ujar Kepala Bagian Operasional PELNI Bitung Suprihatin.
Pihaknya kata Suprihatin, kemusian langsung menghubungi Polsek KP3 Bitung.
Sementara itu Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK, melalui Kapolsek KP3 AKP Dimetrius Lariwu, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini.
”Kami telah menerima laporan dari PELNI, dan uang pecahan 2 lembar Rp 50 Ribu, sudah diamankan,” ujarnya.
Hanya saja menurutnya pelaku saat ini masih sementara diselidiki.
”Kami juga menghimbau agar warga berhati-hati terhadap peredaran Uang Palsu yang kini lagi marak, dan secepatnya melapor ke aparat Kepolisian jika menemukan adanya uang palsu yang beredar,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading