Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Ketersediaan Air Jadi Kendala Pembangunan Kampus IPDN Tampusu

Tonny Sumakul   |   30 Maret 2012 – 23:56 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Ketersediaan air berish, menjadi kendala dalam pembangunan Kampus Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) yang berada di Tampusu, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut).
Menurut Sekprov Ir. Siswa Rachmat Mokodongan, pembangunan kampus IPDN di Tampusu itu, semuanya hamper rampung dan tinggal menunggu penyediaan air bersih.
“Di beberapa kampus IPDN juga, air bersih itu jadi kendala. Namun saya berharap itu tak terjadi di Kampus IPDN Tampusu,” ujar Mokodongan.
Menurutnya, dalam penyediaan sarana air bersih untuk para praja IPDN, pihaknya sementara ini akan mengambil air dari danau yang ada di puncak Gunung Tampusu.
“Kan tak mungkin aka mengambil air di dataran rendah. Instalasinya, akan sulit. Jadi kami akan ambil dari puncak tampusu,” terang Mokodongan.
Lanjutnya menyampaikan, Gubernur Sulut Dr. S.H. Sarundajang juga, telah memberikan surat edaran ke daerah yang dekat lokasi Kampus IPDN Tampusu, untuk menata pembangunan kampus itu ke dalam APBD 2012.
“Dan itu sudah di respon, dari daerah yang dekat kampus IPDN Tampusu,” katanya.
Guna menunjang beroperasinya kampus tersebut, Mokodongan mengatakan, pihak Pemprov Sulut, memberikan bus untuk praja. Sedangkan sarana jalan, sudah selesai dikerjakan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading