Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Ketersediaan Armada Kendala Pemkot Bitung Optimalkan Kebersihan

Staff Manado Today   |   5 Agustus 2011 – 07:48 WITA

Bitung Today – Kendala ketersediaan armada angkutan sampah, ternyata menjadi penyebab Pemerintah Kota Bitung belum optimal dalam penanganan kebersihan di Kota Bitung, disamping faktor lain seperti kelalaian petugas dari Dinas Kebersihan dalam upaya peningkatan kebersihan di sejumlah daerah pinggiran Kota Bitung.

Hal ini disampaikan Walikota Bitung Hanny Sondakh menanggapi keluhan sejumlah warga perihal tidak diperhatikannya kebersihan di daerah pinggiran Kota Bitung.

”Ketersediaan armada memang menjadi masalah dalam mengangkut sampah, apalagi saat ini hanya tersedia beberapa armada pengangkut sampah yang tersedia sudah tua, dan daerah seperti wilayah Aertembaga seperti Makawidey, Kasuari dan Pinangunian sulit dijangkau,” ujar Sondakh.

Meski begitu kata Sondakh beberapa daerah pesisir pantai dan yang ada di pinggiran Kota kebersihannya akan lebih ditingkatkan lagi. Dan akan menginstruksikan kepada Kadis Kebersihan untuk menindaklanjuti hal ini.

”Memang saya akui ini kelalaian anak nuah saya. Dan saya harapkan jangan hanya kebersihan Kota lebih difokuskan di jalan protokol dan lokus-lokus, namun daerah yang jauh dan pinggiran juga harus mendapat perhatian,” tandas Sondakh.

Terkait ketersediaan armada, kata Sondakh pada APBD-P 2011, akan diusulkan penambahan anggaran untuk penyewaan armada yang akan dioperasikan di daerah yang jauh dari pusat Kota.

”Akan diusulkan pada APBD-P anggaran untuk penyewaan armada pengangkut sampah, dan diharapkan seperti halnya Pelindo, Bank Sulut, pihak Pertamina akan memberikan sumbangan armada sampah,” ujarnya mengakui telah meyurat dan menyampaikan permohonan kepada Pertamina tentang hal ini, serta menghimbau masyarakat Kota Bitung agar peduli dan lebih meningkatkan kebersihan lingkungan masing-masing. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading