Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Ketua DPTNB : Bunaken Harus Kita Jaga Bersama

Tonny Sumakul   |   19 Januari 2012 – 15:40 WITA
Djouhari Kansil

Ketua DPTNB : Dr. Djouhari Kansil Mpd

Manado, (manadotoday.com) – Ketua Dewan Pengelola Taman Nasional Bunaken (DPTNB), Dr. Djouhari Kansil Mpd, menyatakan bahwa kelestarian Taman Laut Bunaken, menjadi tanggung jawab semua pihak.
“Bunaken wajib kita jaga bersama,” tukas Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) itu, Kamis (19/1/2012).
Menurutnya, taman laut Bunaken, bukan hanya kebanggan masyarakat di “Bumi Nyiur Melambai”. Sebab, Bunaken juga adalah kebanggan Negara ini, sebab taman laut Bunaken, sudah juga ditetapkann oleh ASEAN sebagai destinasi pariwisata dunia.
“Bunaken adalah icon primadona di daerah ini. Itu wajib kita lestarikan bersama. Caranya, yakni dengan bertindak sinergis, terintegrasi, berkesinambungan dan nyata,” jelas Kansil.
Ditambahkannya, sejak Bunaken juga ditetapkan sebagai cagar alam laut oleh Menteri Kehutanan serta diresmikan Presiden Soeharto pada tanggal 24 September 1992, taman laut Bunaken, menjadi salah satu tujuan wisatawan dunia. Itu berpotensi strategis, guna memberi sumbangsi signifikan bagi gerak laju ekonomi masyarakat.
“Memang akhir-akhir ini Bunaken mendapat sorotan terkait dengan degradasi dan deplesi, yang dudah pada tingkat memprihatinkan. Untuk itu, menjadi tugas kita bersama dalam menjaga terumbu karang, agar bebas dari kerusakan akibat sampah yang hangat diperbinjangkan saat ini,” kata Kansil lagi. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading