Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Ketua Komisi V DPR RI Polisikan Anggota DPRD Sulut

Staff Manado Today   |   11 Oktober 2011 – 21:31 WITA

Manado Today – Buntut insiden yang terjadi saat sidang paripurna istimewa dalam rangka HUT Provinsi Sulut ke 47 tepatnya 23 September lalu, Selasa (11/10/2011) siang tadi, dengan didampingi tiga orang kuasa hukumnya, Yasty Soepredjo Mokoagouw yang juga adalah Ketua Komisi V DPR RI, melaporkan tindakan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh anggota DPRD Sulut RM alias Rasky ke Polda Sulut.

“Laporan ini terkait dengan insiden pengusiran dalam sidang paripurna istimewa HUT Sulawesi Utara lalu” ujar Yasty kepada para wartawan seusai melakukan BAP.

Menurut Yasty, dirinya merasa terhina bukan hanya secara pribadi namun juga secara kelembagaan, karena RM menuduhnya sebagai provokator.

“Saya hadir dengan kapasitas sebagai pejabat Negara berdasarkan undangan DPRD Sulut. Jadi sudah jelas saya sangat terhina atas hal ini,“ tegas Yasty.

Ary Nizam, salah satu kuasa hukumnya menuturkan bahwa timnya telah menyiapkan bukti-bukti yang cukup guna menjerat RM.

“DPRD Sulut memanggil klien kami secara resmi dalam kapasitasnya sebagai pejabat negara untuk hadir dalam sidang paripurna tersebut, tapi ia dihina oleh RM yang merupakan anggota DPRD Sulut.

Diketahui, ke-tiga kuasa hukum yang mendampingi Yasty Mokoagouw saat melapor ke Polda Sulut adalah Ary Nizam, Arbab Paproeka dan lham Adhyatama. (raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading