Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Ketua LIPI Buka AASSREC

Tonny Sumakul   |   17 Oktober 2011 – 19:53 WITA

Ketua LIPI Buka AASSREC

Ketua LIPI, Prof DR Lukman Hakim saat membuka AASSREC

Manadotoday.com, Manado – Ketua Lembaga Ilmu Politik Indonesia (LIPI) Prof DR Lukman Hakim, secara resmi membuka pelaksanaan iven internasional Association of Asian Social Science Research Councils (AASSREC), yang berlangsung di Hotel Aryaduta Manado, Sulawesi Utara, Senin (17/10/2011).

Menurut Hakim, kegiatan ini dilakukan untuk seminar bagi pakar ilmu sosial di dunia, sebab melihat perkembangan di Asia selang lima tahun terakhir ini, banyak isu strategis tentang ilmu sosial, dimana meningkatnya sistem tradisional yang lebih maju, dengan membentuk jaringan politik baru.

“Ilmu sosial memahami perkembangan jaringan politik saat ini. Untuk itu diharapkan dalam pertemuan ini, akan menghadirkan satu rekomendasi penting dalam membentuk kajian sosial untuk kedepan,” katanya.

Lanjutnya menyampaikan, memang juga pemetaaan dari sejarah dunia, saat ini menunjukkan berbagai pergerakan transasional yang kaya dan berwarna. Ini dinilai perpindahan yang cepat menyebabkan terjadinya perubahan sosial politik.

“banyak pergerakan tradisional itu, sangat kompleks. Itu yang seringkali menyebabkan adanya perang. Jadi sekali lagi, pertemuan ini diharapkan akan mengahsilkan keputusan yang berguna untuk semua kalangan terkait masalah sosial, ” ungkap Hakim lagi.

Dalam pembukaan kegiatan yang akan berlangsung hingga 19 Oktober mendatang, dan diikuti 14 negara dari Asia ditambah beberapa negara mitra, dilakukan pemukulan tetengkoren dari Ketua LIPI, pertanda kegiatan AASSREC resmi dubuka. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading