Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

Ketua Panitia Pilhut Lopana Satu Dikeroyok Calon Hukumtua

David Masengi   |   13 September 2011 – 20:30 WITA

Amurang Today – Ketua panitia pelaksana Pemilihan Hukum (Pilhut) Kelurahan Lopana Satu, Kecamatan Amurang, Wem Mamesah (58) terpaksa di rumah sakitkan, akibat dikeroyok salah satu calon hukum tua yang diketahui berinisial RT alias Ron beserta sejumlah pendukungnya.

Peristiwa pengeroyokan tersebut, terjadi disaat Mamesah sedang membawakan penjelasan terkait hasil pemilihan hukum Tua Lopana I yang berlangsung pada 19 Agustus 2011 lalu.

Kapolres Minsel

Kapolres Minsel : AKBP FX Surya Kumara

Dari informasi yang dirangkum manadotoday, Selasa (13/9/2011), menyebutkan, korban sementara menjelaskan hasil Pilhut yang berlangsung di Aula Kantor Camat Amurang Timur. Tiba-tiba dalam membawakan penjelasan, Ron memegang wajah korban, yang selanjut direspon sejumlah pendukungnya dengan memukul korban hingga babak belur.

Korban juga dikabarkan sempat diinjak-injak saat dirinya sudah jatuh ke lantai. Dan akhirnya, sejumlah warga dan pihak terkait pelaksana kegiatan itu, langsung membawah korban ke RS Kalooran guna mendapat perawatan insentif.

“Dalam perawatan papa mengeluh kesakitan, “ kata Epen salah satu anak korban.

Tak menerima perlakukan terhadap korban itu, keluarga korban langsung mendatangi Mapolres Minsel guna melaporkan kejadian tersebut.

Kapolres Minsel AKBP FX Surya Kumara melalui kasatreskrim Polres Minsel AKP Yana Supriatna, membenarkan kejadian itu.

“Ya, laporan peristiwa penganiayaan itu sudah kami terima. Saat ini beberapa saksi sementara diperiksa terkait dengan kasus pengeroyokan itu,” ujar Supriatna.

Ia menambahkan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi, dan telah melakukan penahanan terhadap RT alias Ron (43), FT alias Fer (39) dan SP alias Set (39).

“Kami juga nantinya akan melakukan pemanggilan terhadap Kepala BPMPD, dan Kepala Bagian Hukum Pemkab Minsel, terkait kasus tersebut,” tandasnya sembari mengatakan Ron Cs bakal dikenai pasal 170 KUHP dengan ancamam hukuman minimal 5 tahun penjara. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading