Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Ketua TP PKK Bitung Canangkan Imunisasi Campak dan Polio

Aldy Monareh   |   18 Oktober 2011 – 19:53 WITA

Imunisasi CampakManadotoday.com, Bitung – Ketua TP PKK Ny Josephine Sondakh Taroreh, secara resmi mencanangkan imunisasi campak dan polio yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Bitung.

Pencanangan yang digelar di Balai Kelurahan Danowudu Kecamatan Ranowulu, Selasa (18/10/2011) turut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Kota Bitung Ny Rani Satake Bayu dan Ny Telly Humiang Muhaling.

Dalam pencanangan tersebut, Kepala dinas kesehatan Kota Bitung, dr Vonny Dumingan dalam laporannya mengatakan bahwa sasaran imunisasi campak adalah semua anak di Kota Bitung di usia 9-59 bulan yang berjumlah 10.730 balita, sedangkan sasaran imunisasi polio tambahan adalah semua anak berusia 0-59 bulan yang berjumlah 12.514 balita.

“Tujuan kegiatan ini guna menurunkan angka kematian campak sebesar 90 %, yang menjangkau anak yang belum mendapatkan imunisasi polio dan campak, serta memastikan tingkat imunitas di populasi cukup tinggi dengan cakupan 95 % dan memastikan cakupan imunisasi polio tambahan yang tinggi sebesar minimal 95 %.” terang Dumingan.

Sekedar informasi kegiatan imunisasi ini dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober sampai 18 November di Pos Imunisasi, Posyandu, Puskesmas dan Rumah Sakit. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading