Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Ketua TP PKK Bitung Terima Satya Lencana Wirakarya Dari Presiden SBY

Manado Today   |   20 November 2010 – 02:17 WITA

Bitung Today – Setelah dinilai berhasil membangun dan membina keluarga sehat dan sejahtera di kota Bitung melalui tim penggerak PKK, Presiden RI Soesilo Bambang Yudoyono (SBY) memberikan penghargaan Satya lencana wirakarya di bidang keluarga berencana kepada ketua TP PKK kota Bitung Ny. Josephien Sondakh Taroreh.Menurut kepala BKKBN Pemprov Sulut, Koesnadi SH bahwa indikator keberhasilan yang diraih karena berbagai terobosan dan upaya peningkatan kualitas kesehatan dan kesejahteraan keluarga meningkat signifikan, dinilai aktif melakukan berbagai kegiatan diantaranya aktif memberian penyuluhan tentang keluarga sejahtera kepada masyarakat.

“Pemprov Sulut salut atas atas keberhasilan ini dan menjadi motivasi bagi daerah yang lain di sulawesi utara,” kata Koesnadi yang didampingi oleh Dr Drh FD Rotinsulu kepala BPMPD Provinsi Sulawesi Utara.

Sementara itu Walikota Bitung melalui Plt Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Edison Humiang, MSi mengatakan, keberhasilan ketua TP.PKK kota Bitung memperoleh penghargaan ini, merupakan rangkaian dari keberhasilan yang pernah di raih pada tahun 2008 di Provinsi Jambi. Dimana ketua TP. PKK menerima penghargaan Manggala karya kencana dari kepala BKKBN Pusat yang diserahkan pula oleh presiden Soesilo Bambang Yudoyono.

“Hendaklah terus di pertahankan dan ditingkatkan untuk memperkuat landasan penguatan keluarga sehat, sejahtera, mandiri dan maju,” ujarnya.

Penyematan penghargaan dilakukan oleh kepala BPMPD sulawesi utara Dr Drh F.D. Rotinsulu kepada ketua TP PKK kota Bitung Ny. Josephien Sondakh Taroreh di BPU Kantor Walikota Bitung, dan disaksikan oleh para undangan yang terdiri dari pengurus TP PKK Provinsi Sulut yang dipimpin oleh wakil ketua Ny, Waha Sambouw, pengurus TP PKK kota Bitung, ketua dharma wanita persatuan kota Bitung Dra. Ny. Khouni Lomban Rawung, MSi serta jajaran pengurus, Indofood sukses makmur tbk, lapas Bitung. serta para kepala SKPD jajaran pemerintah kota Bitung.

Dalam kesempatan tersebut juga, dilakukan pemberian bantuan dari pemerintah kota Bitung bermitra dengan TP.PKK kepada kelompok bina keluarga ( BKB ) GMIM Moria Primkop Girian, klinik lapas Tewaan, klinik indofood CBP sukses makmur tbk. Puskesmas Sagerat kecamatan Matuari, UPT KB se kota Bitung yang terdiri dari alat kontrasepsi, IUD kit, implan kit, serta penyerahan bantuan mobil operasional dari dana DAK kepada badan KB-PP kota Bitung. (*/lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading