Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Ketua TP-PKK Kota Bitung Kunjungi Puskesmas Sagerat

Redaksi Manado Today   |   6 Oktober 2010 – 20:29 WITA

Bitung Today – Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ny. Josephien Sondakh-Taroreh melakukan kunjungan di Puskesmas Sagerat, dalam rangka meninjau pemeriksaan Kanker Serviks bagi ibu-ibu yang berdomisili di Kecamatan Matuari, Rabu 06/10/10.

First Lady Kota Bitung ini didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Matuari, Ny Jeane Sondakh-Mondoringin, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bitung, dr. Tommy J. Sumampouw dan Sekretaris TP-PKK Kota Bitung, Dra Estefin Wawo.

Ny. Josephien Sondakh-Taroreh dalam kesempatan tersebut menghimbau sekaligus memberikan motifasi kepada ibu-ibu agar tidak malu memeriksakan kesehatannya.

Dari data yang diberikan dr. Tommy, bahwa dari 2 kali pemeriksaan di Puskesmas Danowudu dan Puskesmas Girian Weru sudah 662 orang yang memeriksakan diri dan terdapat 56 orang yang positif lesi. Sementara, jumlah pendaftar di Puskesmas Sagerat ini mencapai 250 orang.
Untuk diketahui bahwa,dalam rangka pemeriksaan dan pencegahan kanker serviks, pemeriksaan dan pengobatan tidak dipungut biaya alias gratis karerna Tim Penggerak PKK dan Dinas Kesehatan Kota Bitung bekerja sama dengan Tim See & Treat Fakultas Kedokteran Unsrat yang mendapat bantuan dari Universitas Leyden,Belanda. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading