Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kewas Gelar Rapat Evaluasi PAD

Aldi Mawitjere   |   18 Oktober 2011 – 19:42 WITA

Arnond Kewas

Plt Sekkot Manado Arnond Kewas

Manadotoday.com, Manado – Guna perhitungan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2012, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Manado, Drs Arnold Kewas, Selasa (18/10/2011) melakukan rapat evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Pasalnya, menurut Kewas, banyak sumber-sumber pendapatan baru yang barusan di perdakan, namun ada juga yang tidak lagi dipungut. “Makanya kita lakukan evaluasi, agar perhitungan penyusunan APBD 2012 tidak tumpang tindih,” ujarnya.

Lanjut dikatakan kepala Inspektorat tersebut bahwa sumber-sumber pendapatan baru itu seperti halnya usaha katering, tempat kos, serta kenaikan retribusi parkir dan tempat-tempat hiburan.

Dilain pihak, untuk tempat ijin minuman beralkohol tidak lagi diijinkan. Karenanya, sudah ada ketentuan baru yakni kios-kios tidak dibenarkan memperjual belikan minuman beralkohol dalam radius seratus meter dari rumah ibadah.

“Jadi pada intinya rencana penerimaan PAD sudah harus rampung perhitungannya, karena dalam rangka penyusunan APBD 2012,”kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading