Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

Kindangen : Lambang Burung Mangguni Harus Dikembalikan !

Redaksi Manado Today   |   8 November 2010 – 11:58 WITA

logo mitraRatahan Today – Ketua Bamus Tonsawang, Hanny Kindangen SE menyatakan, nilai-nilai keminaesaan harus dikembalikan agar masyarakat tak malu hidup di tanah warisan Toar dan Lumimuut.

Penegasan Kindangen ini disampaikannya terkait tuntutan dan keinginan Bamus Tonsawang bersama sejumlah elemen masyarakat lainnya supaya Lambang Daerah Kabupaten Mitra bertuliskan Patokan Esa dan bergambar Burung Manguni, dikembalikan.

“Manguni dan Patokan merupakan salah satu nilai-nilai ke-minaesaan yang secara filosofi mempersatukan orang Mitra sebagai bagian dari Minaesa itu,” ujarnya kepada manado today via handphone.

Kata Kindangen, DPRD sebagai lembaga politik harus juga menyikapi hal ini dengan mengambil keputusan politik mencabut perda yang mengakomodasi perubahan lambang daerah ke tulisan Pemulihan bergambar Burung Merpati alias (pombo).“DPRD Mitra juga kami tantang kalau memang benar-benar mengaku sebagai orang Mitra atau Minahasa, “secepatnya mencabut Perda 19 Tahun 2009 tentang Perubahan Lambang Daerah, dan segera mengembalikan kembali lambang burung Manguni yang sebelumnya menjadi lambang Mianahasa Tenggara (Mitra)” tandasnya.

Tambanya lagi, Gubernur telah menyatakan bahwa nilai-nilai keminaesaan tidak boleh ditinggalkan hanya karena berbagai kepentingan. “Agar supaya akar budaya dan lambang dari “Tou” Minahasa tetap satu.(evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading