Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Kinerja DPRD Sulut Dapil Minsel-Mitra Kembali Disorot

David Masengi   |   10 Juli 2012 – 13:19 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) -Sejumlah elemen masyarakat Minsel kembali menyoroti kinerja anggota DPRD dapil Minsel dan Mitra. Pasalnya anggota DPRD dapil Minsel dan Mitra ini dinilai tidak mampu memperjuangkan nasib Petani Kopra di dua Kabupaten yang merupakan penghasil kopra terbesar di Sulut ini.

Hal ini dikarenakan harga jual Kopra ditingkat Petani terus mengalami penurunan namun tidak ada perhatian khusus para wakil Rakyat dapil Minsel dan Mitra, yang duduk di gedung cengkih, padahal Petani Kopra sudah lama mengeluhkan hal ini

“Dimana perhatian DPRD Sulut kepada kami petani Kopra, seharusnya aspirasi kami harus di perjuangkan dan jangan hanya diam saja, Sekarang ini kopra sudah hampir tidak ada harga, sayangnya tidak ada tindakan udan upaya para Wakil Rakyat ini untuk memperjuangkan harga Kopra yang merupakan Komoditas strategis Provinsi Sulut,” ujar James Kodongan petani Kopra asal Minsel.

Bukan hanya DPRD, Kodongan juga meminta agar pemerintah Provinsi turun tangan melihat nasib Petani, paling tidak dengan menyediakan dana talangan sehingga harga jual Kopra tetap stabil.

”Jangan hanya membiarkan Petani terus menderita. Karena harga Kopra yang saat ini jelas tidak seimbang lagi dengan biaya perawatan dan biaya produksi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Partai Demokrat Minsel John Sumual SE SH, menyikapi keluhan warga juga menyatakan setuju pemerintah menyediakan dana talangan untuk petani Kopra dan Cengkih guna mengcover harga kedua komoditi ini.

“Sudah saatnya pemerintah menyediakan dana talangan. Jangan menunggu terlalu lama, Karena dana talangan akan meringankan Petani,” ujarnya.

Apalagi kopra maupun cengkih sudah dijadikan produk strategis. Dalam artian, kalau terjadi penurunan harga seperti sekarang, harus disuntik dengan dana talangan.

”Dan dengan adanya dana talangan ini pemerintah dapat menekan pihak pabrikan, agar tidak mempermainkan harga kedua komoditas strategis ini ,” ujar Sumual yang juga Wakil Ketua DPRD Minsel.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading