Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

Kinerja Kadis Dikpora Mitra Dipertanyakan

Staff Manado Today   |   22 Oktober 2011 – 11:35 WITA
Olvie Sumual

Kadis Dikpora Mitra Dra. Olvie Sumual MPd

Manadotoday.com, Ratahan – Belum tuntasnya pembayaran tunjangan sertifikasi dan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) guru, membuat kinerja Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mendapat sorotan.

Para guru menilai dinas yang dipimpin Dra Olvie Sumual MPd ini tidak mampu memperjuangkan hak guru. “Semua hanya sampai dijanji. Semua kelengkapan ini dan itu minta dilengkapi, tapi kenyataan 9 bulan TPP dan tunjangan sertifikasi tak diterima,” tegasnya sejumlah guru yang meminta nama tak diberitakan.

Hal sama dikatakan pemerhati pendidikan dan pemerintahan Mouretz Tampi, SIP. “Harusnya kesejahteraan guru-guru diperhatikan. Jika anggaran belum turun dari pemerintah pusat, seharusnya harus ada langkah lanjut yang perlu dilakukan. Jangan dibiarkan berlarut-larut seperti ini,” sorot Tampi .

Menurutnya, jika guru-guru memberikan ancaman itu hal yang wajar. Sebab mereka menuntut apa yang menjadi hak mereka. “Mungkin kalau tidak ada, pasti guru-guru tidak akan bertingkah seperti ini,” tuturnya sambil menyarankan sebaiknya Dikpora bahkan instansi terkait bahkan Pemkab Mitra untuk secepatnya menyelesaikan persoalan ini.

Kadis Dikpora Dra Olvie Sumual MPd sendiri sebelumnya menyatakan, keterlambatan pembayaran disebabkan karena dana dari pemerintah pusat belum ada. Namun, untuk TPP pemerintah sudah menyalurkan kepada guru-guru.

“Kalau dana sudah turun dari pusat pasti itu langsung dibayar. Dan saat ini pemerintah sedang berjuang supaya anggaran segera dikucurkan pemerintah pusat,” jelas Sumual. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading