Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Kinerja Kepala SKPD dan PNS Pemkab Minsel Kembali Disorot

David Masengi   |   30 Juli 2012 – 12:09 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) –Kinerja Sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) kembali dipertanyakan sejumlah elemen masyarakat.Pasalnya belakangan ini banyak PNS dan Kepala SKPD yang dinilai kurang disiplin dan malas masuk kantor, terlebih jika pimpinan sedang tugas luar daerah.

“Kalau Bupati tidak masuk kantor, hanya ada beberapa orang PNS dan pejabat yang terlihat di kantor,” ujar Steven Moningkey tokoh masyarakat Minsel.

Menurutnya kantor Bupati dan SKPD nanti kelihatan ramai disaat Bupati ada di kantor. Meskipun ada juga beberapa yang masih disiplin dan rajin.

”Namun sebagian besar sudah tidak loyal lagi. Padahal instansi terkait beberapa kali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) namun hal itu tidak membuat kapok para PNS untuk bermalas-malasan,” tandasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minsel Drs MC Kairupan ketika domintai tanggapannya mengatakan, untuk peningkatan kedisiplinan PNS dan pejabat, pihaknya akan terus melakukan Sidak.

”Memang ada beberapa pejabat dan staf yang ada urusan atau dinas di luar daerah. Tapi pada dasarnya jika ada PNS yang kedapatan tidak masuk kantor tanpa alasan jelas akan diberi sanksi tegas sesuai PP 53 2010 tentang Disiplin PNS,” tukasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading