Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Kinerja Ketua Kwarcab Sangihe Dipertanyakan

Redaksi Manado Today   |   2 Oktober 2012 – 09:37 WITA

“Tak Hadir Saat Pemberangkatan Kontingen Raimuna Nasional”

TAHUNA, (manadotoday.com) – Meski Wakil Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME telah melepas keberangkatan kontingen Raimuna Nasional Sangihe, namun ketidakhadiran Ketua Kwarcab, Drs M Berhandus pada acara pelepasan tersebut, membuat ketua LSM Kadademahe Sangihe, Marslem Pulumbara angkat suara.

Pulumbara mengatakan bahwa ketidakhadiran ketua Kwarcab pada acara pelepasan kontingen Raimuna Nasional patut dipertanyakan.
Pasalnya, semenjak acara persiapan kontingen yang akan diikutkan pada Raimuna Nasional hingga pada hari pemberangkatan, yang bersangkutan tak pernah menunjukan batang hidungnya.

“Ketidakhadiran ketua Kwarcab pada acara pelepasan kontingen Raimuna tersebut merupakan sebuah bentuk pembiaran. Ketua Kwarcab adalah orang yang paling bertanggungjawab pada semua bentuk kegiatan kepramukaan di Kabupaten Sangihe, namun ironisnya yang bersangkutan justeru tidak hadir pada saat acara pelepasan kontingen,” tukas Pulumbara kepada manadotoday.

Apa reaksi Berhandus? Saat dihubungi manadotoday via ponselnya, mengatakan bahwa ketidakhadirannya pada saat acara pelepasan kontingen lalu bukan karena disengaja. Dirinya justeru yang menjemput kontingen di Pelabuhan Manado serta menyiapkan seluruh kebutuhan termasuk akomodasi kontingen selama berada di Manado.

“Tidak benar kalau ketidakhadiran saya pada acara pelepasan kontingen adalah sebuah bentuk pembiaran. Saya sendiri yang berkomunikasi dengan pak Wakil Bupati untuk melepas kontingen Raimuna. Saat kontingen tiba di Pelabuhan Manado saya yang jemput serta mengurusi seluruh akomodasi seluruh kontingen. Kemudian, saya sendiri yang mengantar keberangkatan kontingen hingga ke Pelabuhan Bitung,” jelas Berhandus. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading