Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Kinerja Menurun, Bupati Minsel Diminta Segera Rombak Kabinet

David Masengi   |   19 Juli 2012 – 10:44 WITA

AMURANG, (manadotoday.com)-Sejumlah elemen masyarakat mendesak agar Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, segera melakukan penyegaean di tubuh PemKab Minsel. Pasalnya belakangan ini kinerja Kepala SKPD tidak optimal lagi.

Salah satu indikatornya adalah ketidak hadiran sejumlah pejabat di kantor, apalgi jika Bupati sedang tugas luar daerah.

“Kami minta Bupati segera evaluasi kinerja semua kepala SKPD, karena kinerja mereka sudah tidak maksimal lagi, kalau perlu segera melakukan rolling,” ujar William Baba Mononimbar.

Lanjut dikatakan salah satu tokoh pejuang pemekaran Kabupaten Minsel ini, rolling dimaksudkan untuk memperbaiki dan meningkatkan kembali kinerja para pejabat, khususnya pejabat eselon II.

Sebab jika masih saja terus ditunda, maka yang dirugikan adalah masyarakat. Dimana masyarakat yang seharusnya mendapatkan pelayanan prima (seperi halnya yang selalu disampaikan Bupati di berbagai kesempatan), namun sering terabaikan karena jarangnya Kepala SKPD masuk kantor.

“Jadi rolling pejabat ini sudah sangat mendesak dan pejabat yang kinerja tidak maksimal harus dipangkas,” ujarnya lagi.

Menyikapi hal ini, Bupati Minsel melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Jotje Dehoop, saat di konfirmasi terkait kinerja para kepala SKPD tersebut mengatakan bahwa, saat ini pihaknya sedang melakukan peninjauwan terhadap kinerja sejumlah kepala SKPD dan itu akan segera kami teruskan ke bupati.

“Saat ini kinerja mereka sedang kami tinjau, dan untuk masalah rolling tersebut saat ini sedang kami proses, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini rolling akan segera di gulir,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan manandotoday sejak Senin (16/7/2012) hingga kamis(19/7/2012) pagi ini, terlihat sejumlah SKPD sepi dan Kepala SKPD tidak tampak di Kantor.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading