Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kinerja PD Pasar Terus Disorot

Redaksi Manado Today   |   3 November 2010 – 00:30 WITA

Manado Today – Kinerja jajaran Perusahaan Daerah (PD) Pasar, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dimiliki Pemkot Manado, terus menuai sorotan.Pasalnya, perusahaan yang diharapkan dapat memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup signifikan, ternyata tidak seperti yang diharapkan. Hal ini dapat terlihat pada realisasi PAD yang hingga triwulan ke tiga tahun 2010 ini, baru sekitar sepuluh persen dari target yakni 1,5 miliar rupiah.
Menurut sejumlah anggota DPRD Manado, kinerja jajaran PD Pasar harus segera dievaluasi, karena tidak maksimal. “Yang harus dilakukan di PD Pasar saat ini adalah bagaimana mengevaluasi kinerja dari jajaran direksinya, yang hingga kini tidak maksimal. Hal ini dapat terlihat pada capaian PAD yang masih jauh dari harapan. Mengapa direksi-direksi yang lama bisa capai target PAD, namun sekarang tidak. Ada apa dengan direksi,” tandas personil Komisi B, Syarifudin Saafa kepada manadotoday Selasa (02/11/2010) tadi.
Dikatakannya, direksi PD Pasar sebaiknya diganti dengan figure yang benar-benar mampu untuk menunjukan kinerja yang baik. Menyangkut wacana PD Pasar dikembalikan ke Dinas Pasar, menurutnya hal itu tidak boleh terjadi karena jika ini dilakukan, maka ini merupakan sebuah langkah mundur. “Duluh ini Dinas. Kenapa sekarang harus dikembalikan lagi. Dibentuknya Perusahaan Daerah ini supaya ada peningkatan. Tapi kalau dikembalikan, ini langkah mundur,” tandasnya seraya menambahkan, Direktur Pengembangan Usaha di PD Pasar tidak berfungsi. (mlz)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading