Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

Kinerja Pegawai di Kecamatan Kumelembuai Dikeluhkan Warga

David Masengi   |   20 April 2012 – 22:03 WITA

Tutup Lebih Awal Kendati Masih Jam Kantor

Kumelembuai, (manadotoday.com) – Kendati Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu dalam berbagai kesempatan terus menghimbau agar pelayanan kepada masyarakat dan kinerja PNS di seluruh jajaran Pemkab Minsel terus ditingkatkan, namun ternyata hal ini tidak sepenuhnya dijabarkan oleh bawahan.

Seperti halnya pelayanan di Kantor Camat Kumelembuai, yang dipertanyakan warga.

Dimana warga yang datang berkunjung ke Kantor Camat pada, Jumat (20/4) sekitar pukul 11.30 Wita, untuk mengurus keperluan surat-surat, urung dilakukan. Pasalnya, kantor Camat tutup lebih awal kendati bukan hari libur.

”Kami jelas kecewa dengan kinerja Pegawai kantor Kecamatan, karena terpaksa urusan penting yang memerlukan tanda-tangan Camat harus tertunda karena kantor Camat tidak berpenghuni alias kosong padahal saat ini masih jam kerja,” keluh James warga Kumelembuai Atas.

Bukan hanya James, dari informasi yang diperoleh manadotoday, ternyata pada Jumat (20/4) ini, juga banyak warga yang datang ke Kantor Camat Kumelembuai untuk melakukan pengurusan surat-surat terpaksa harus kecewa karena ketika mendatangi kantor tidak ada salah satu staff yang bisa ditemui karena kantor dalam keadaan kosong.

”Pak camat, memang tidak hadir hari ini. Sekcam kabarnya karena Sakit, sementara sejumlah staff tidak lama berada di kantor kemudian kembali,” ujar warga yang meminta namanya jangan diberitakan sembari menambahkan para warga yang datang juga mengeluhkan kekecewaannya karena sudah mengeluarkan biaya ojek namun harus kembali ke rumah tanpa hasil.

Kondisi ini pelak saja mendapat sorotan warga, dan meminta Bupati Minsel mengevaluasi kinerja Camat Kumembuai, John Sual.

”Kami minta Bupati Minsel menindaklanjuti hal ini sebab kondisi seperti ini sangat berpengaruh terhadap pelayanan publik, apalagi Bupati dalam setiap kesempatan selalu mengingatkan agar PNS memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkas Michael salah satu warga Kecamatan Kumelembuai.

Camat Kumelembuai John Sual, melalui Sekcam Aldy Tumanduk S Sos ketika dikonfirmasi, mengakui bahwa ditutupnya kantor Camat lebih Cepat, karena seluruh pegawai dan staff di Kantor Kecamatan Kumelembuai, sejak pagi hari ke Desa Malola dalam rangka persiapan Lomba Desa tingkat Kabupaten.

”Seluruh staff sedang berada di Desa Malola dalam persiapan Lomba Desa, yang akan digelar Hari Rabu pekan depan,” jelasnya (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading