Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kinerja Pengawas Pasar Karombasan Mulai Dipertanyakan

Aldi Mawitjere   |   9 Juli 2012 – 14:58 WITA

MANADO, (manadotoday.com) —Kinerja para pengawas di Pasar Karombasan mulai dipertanyakan. Ini menyusul, makin banyaknya para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kini meluber ke badan jalan sehingga membuat jalan dipasar tersebut terhambat.

Pelak saja pemandangan sehari-hari tersebut, tampak semeraut karena aktifitas jual beli mulai ikan mentah dan bahan rumah tangga sudah mengganggu aktifitas pejakan kaki serta bagi kendaraan yang lalu lalang.

“Kalau tidak diijinkan tentunya kami juga tidak akan menjual bahan kami hingga badan jalan,”ungkap salah satu pedagang di pasar Karombasan.

Sejumlah pembeli pun sedikit mengeluh karena sudah tidak ada lagi pembagian atau penataan mana tempat jualan untuk ikan mentah dan bahan lain, semua bercampur hingba terkesan tidak ada penataan.

“Padahal banyak lokasi jualan didalam pasar khususnya untuk pedagang ikan yang kosong. Tapi justru kebanyakan pedagang menggelar dagangan di depan atau hingga di badan jalan,”ujar Hesky salah seorang pembeli.

Padahal, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut beberapa waktu lalu pun sempat menegur PD Pasar terkait penataan lokasi jualan ketika melakukan pemantauan langsung di pasar Karombasan.

“Saya melihat pedagang sudah bercampur tidak ditata. Ada rumah makan didalam pasar, tidak ada pemilahan pedagang dipasar Karombasan,”beber Walikota.

Walikota juga menyorot akan kondisi pasar bersehati, karena hanggar yang ada tidak dipergunakan karena justru banyak pedagang yang berjualan di pinggir jalan dan ada yang malah hingga memakai badan jalan.

“Para pedagang saya minta kerjasamanya, karena didalam ada hanggar yang diperuntukan untuk berjualan. Terlihat kondisi saat ini justru para pedagang hanya memilih berjualan di luar hanggar harus dimasukan ke dalam tidak boleh ada di luar apalagi sampai mengganggu pengguna jalan. Kalau ada diluar begini tentunya akan menggangu pengguna jalan. Saya minta PD Pasar untuk tegas dalam menata pasar bersehati,”tegas GSVL.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading