Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Kinerja Sekdakab Minsel Kembali Disorot

David Masengi   |   27 Juli 2012 – 19:43 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Kinerja Sekertaris Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Drs MC Kairupan, kembali disorot warga. Hal ini dikarenakan pejabat eselon II yang baru saja dilantik oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE beberapa waktu lalu masih berstatus Pelaksana Tugas (plt) sementara sebagian dinonjobkan.

“Kami pertanyakan kinerja Sekdakab sebagai Ketua baperjakat dalam melakukan kajian. Karena rolling dilakukan berdasarkan kajian Baperjakat,” Ujar Hezky Liando tokoh masyarakat Minsel.

Ia menduga, rolling yang dilakukaan baru-baru ini tidak pernah dikonsultasikan dengan Pemprov Sulut.

“Buktinya dari sebagian besar pejabat yang dilantik beberapa hari lalu ini ada belum di definitifkan, ini kan aneh namanya,” tandas Liando.

Hal senada datang dari Wakil Ketua DPRD Minsel John Sumual SE, SH, dia meminta agar Sekdakab Minsel Drs MC Kairupan harus banyak belajar kepada sekkot Manado Ir Haefry Sendoh.

“Kalau kita lihat, sebaiknya Sekdakab selaku ketua Baperjakat Minsel harus banyak belajar kepada Sekot manado, yang nota benenya berhasil melakukan pendekatan dengan pihak pemprov Sulut untuk melantik para pejabat yang berstatus plt di Pemkot manado,” ujar Sumual yang juga Ketua DPD PD Minsel ini.

Sementara itu, Sekdakab Minsel Drs MC Kairupan saat dikonfirmasi manadotoday menjelaskan, kalau masalah Rolling atau penempatan pejabat merupakan kewenangan Bupati.

“Terkait pejabat yang belum di didefinitif dan hingga masih berstatus plt, sudah dikonsultasikan dengan Bapperjakat Provinsi. Dan nama-nama yang kami usulkan, sudah sesuai hanya saja itu masih di tolak oleh pihak provinsi,” ujarnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading