Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kinerja Sekretariat DPRD Bitung Kembali Disorot

Staff Manado Today   |   23 Agustus 2011 – 18:13 WITA

Bitung Today – Kinerja Sekretariat DPRD Kota Bitung kembali mendapat sorotan masyarakat karena dinilai lalai menjalan tugas dan fungsinya menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Pasalnya, hearing terkait masalah ketenaga kerjaan yang dilakukan Komisi A dengan Disnaker, SBSI dan pihak perusahaan, hanya dihadiri PT MNS, sedangkan lainnya tidak mendapat undangan.

”Kinerja Seretariat DPRD kami anggap lemah dan terkesan menyepelehkan permasalahan perburuhan di Kota Bitung. Padahal setahu kami undangan sudah ditandatangani pimpinan dewan sejak pekan lalu,” tandas Ketua SBSI Bitung, Robby Supit.

Dikatakan Supit, SBSI tidak bisa menyalahkan ketidak hadiran pihak perusahan dalam hearing, mengingat undangan masuk pukul 08.00 wita, padahal hearing digelar pukul 10.00 dan itupun hanya melaui telepon.

”Kejadian ini seharusnya tidak terjadi karena sudah merupakan tugas Sekretariat memfasilitasi kebutuhan DPRD,” tandas Supit.

Sekretaris Komisi A, Wellem Wuwungan terkait hal ini membenarkan pembatalan hearing dengan sejumlah Perusahaan tersebut.

”Hearing terpaksa hanya dengan PT MNS. Perusahaan lainnya terpaksa ditunda karena tidak hadir, padahal katanya sudah diundang,” jelas Wuwungan.

Terpisah Ketua DPRD Bitung, Santi G Luntungan ST, menyesalkan penundaan hearing tersebut. Karenanya, undangan hearing telah di tanda tangani sejak Jumat pekan lalu.

”Saya akan mencari tahu penyebab ketidak hadiran pihak Perusahaan dalam hearing. Apabila kesalahan staff Sekretariat Dewan, pasti akan ditegur,” tukas Luntungan.

Seperti diketahui, Agenda Hearing Komisi A dengan Disnaker Bitung dan SBSI, pihak Perusahaan yang terundang namun tidak menghadiri hearing dengan alasan tidak mendapatkan undangan antara lain PT Samudera Sentosa, PT Bakri Cononad Lembeh, PT Conbloc Indonesia Surya.(lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading