Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kini, Tinggal Tiga SKPD di Pemprov Sulut Belum Sampaikan LAKIP 2011

Tonny Sumakul   |   8 Februari 2012 – 20:27 WITA

Manado (manadotoday.com) – Teguran yang disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Djouhari Kansil MPd, ke sejumlah SKPD di lingkungan Pemprov Sulut yang belum memasukan Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) tahun 2011 di evaluasi yang berlangsung Senin (6/2) lalu, ternyata belum semua SKPD menindaklanjuti teguran untuk segera memasukan LAKIP tahun 2011 tersebut.
Dalam evaluasi yang dipimpin Kasil di Aula Inspektorat Sulut, Rabu (8/2), terungkap bahwa masih ada tiga SKPD yang belum memasukan LAKIP itu, sesuai laporan yang diberikan Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sulut, Linda Watania.
“Tiga SKPD itu adalah Dinas Pekerjaan Umum, Biro Umum dan Badan Penghubung Pemprov Sulut di Jakarta,” sebut Kansil membacakan laporan Watania itu.
Menurut Kansil, LAKIP itu seharus sudah ditindaklanjuti oleh seluruh SKPD, sebab hal tersebut adalah sebagai hasil evaluasi dan akan menindaklanjuti program-program di tahun ini.
“Saya minta paling lambat sudah dimasukan besok (Kamis 9 Februari),” tegas Kansil.
Kepala Biro Umum, Farly Kotambunan yang hadir dalam pertemuan tersebut, mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan segera memasukan LAKIP tersebut.
“Paling lambat besok pak untuk LAKIP dari Biro Umum,” kata Kotambunan.
Sementara itu, Watania saat dimintai keterangan usai rapat evaluasi mengatakan, bahwa batas waktu untuk pemasukan LAKIP tahun 2011 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), yakni 31 Maret mendatang. Namun, untuk pemasukan dari masing-masing SKPD harus sudah dimasukan dalam waktu dekat ini.
“Kan kami (biro organisasi,red) masih akan melakukan penyusunan administrasinya. Untuk itu kami harapkan LAKIP itu segera dimasukan,” ungkapnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading