Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Kirab Nusantara di Jalan Boulevard Spektakuler

Aldi Mawitjere   |   23 Mei 2012 – 18:59 WITA
Kirab Nusantara di Boulevard

Kirab Nusantara di jalan Boulevard Manado

MANADO,  (manadotoday.com) –Kirab nusantara yang dilaksanakan kawasan boulevard, Rabu (23/05/2012) sore hari tadi, sangat-sangat spektakuler.

Dimana kegiatan masih dalam rangkaian Pekan Informasi Nasional (PIN) tersebut, menampilkan kejayaan Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Majapahit serta tarian dan pakaian adat dari berbagai daerah.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut, dalam sambutannya mengatakan, rangkaian PIN yang telah dibuka secara langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Ir Tifatul Sembiring, salah satu kegiatan penunjang yakni kirab budaya masa kejayaan Sriwijaya dan kerajaan Majapahit.

Untuk itu, Lumentut berterimah kasih atas dukungan semua pihak sehingga boleh terlaksana Pekan Informasi Nasional di Manado.

“Kita berterima kasih kepada para sponsor sehingga kirab budaya nusantara bisa terlaksana,”ujar Lumentut.

Menariknya, dijejeran kirap paling depan kereta kencana ditumpangi Wakil Walikota Manado, Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM, sekaligus betindak sebagai tonaas.

“Tonaas dalam budaya Minahasa adalah pemimpin. Jadi saya bertindak sebagai pemimpin dalam parade budaya nusantara kali ini,”ujar AI sapaan akrab Wawali, juga selaku ketua panitia daerah Pekan Informasi Nasional.

Arak-arakan itu sendiri lepas oleh Dirje Aptika Kementerian Kominfo dan Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

Seperti diketahui duduk di deretan panggung kehormatan, Walikota Manado berserta jajaran Pemkot Manado, dari Kementerian Kominfo serta undangan termasuk di dalamnya owner IT Center Jimmy Asiku. Dan finis di kawasan mega mas.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading