Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

Kisruh, Proyek Berbanderol Rp 2,2 M di Dinas Perkebunan

Redaksi Manado Today   |   29 Maret 2011 – 20:23 WITA

Kontraktor Bakal Melapor ke Polisi

Amurang Today—Proses tender proyek di Dinas Perkebunan Minsel sekitar Rp 2.2 Miliar bakal berujung di kepolisian, setelah sejumlah kontraktor pemegang kontrak mengancam melaporkan pihak Dinas Perkebunan Minsel, setelah pelaksanaan penganuliran kontrak.

Kepala Dinas Perkebunan Minsel Imanuel Tapang pada manadotoday Selasa (29/03/2011),mengaku sudah mendengar kabar tersebut, dan duduk persoalan yang sebenarnya yang terjadi disebabkan mekanisme penadatangan kontrak yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. “Maaf sebelum saya menjabat kontrak ini sudah ada, tapi sebenarnya itu salah karena menyalahi aturan,” jelasnya.
Ditambahkan Tapang, sesuai dengan aturan sebelum tanda tangan kontrak kerja dilakukan antara Dinas Perkebunan dengan kontraktor, maka anggaran proyek sudah harus masuk dalam Daftar Penggunaan Anggaran (DPA), jika belum masuk dalam DPA maka tanda tangan kontrak tidak bisa dilakukan. Sebab anggaran Rp 2,2 miliar yang diberikan pemerintah pusat tersebut sangat jelas peruntukannya.
“Jadi kami tidak bisa menjalankan kontrak yang tidak sesuai dengan aturan, jadi kontrak yang sebelumnya harus dibatalkan. Apalagi kalau mau bilang gugut silahkan sebab sampai saat ini saya tidak pernah mengeluarkan kontrak kerja,” tandasnya.
Hal ini juga mendapat kekuatan dari anggota DPRD Minsel Robby Sangkoy hampir senada dengan Tapang. Sangkoy malahan menyatakan pemerintah dalam hal ini dinas perkebunan harus tegas. Jika benar-benar tidak sesuai aturan maka itu harus dianulir. “Masakan proyek belum masuk dalam anggaran DPA sudah ada kontrak ini melanggar aturan namanya,” tegas Sangkoy sambil menyatakan akan memanggil dinas Perkebunan dan sejumlah kontraktor yang sudah ada kontrak kerja untuk dilakukan dengar pendapat. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading