Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kleak Juara I Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulut

Tonny Sumakul   |   5 Juli 2012 – 17:52 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Kelurahan Kleak, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, akhirnya menjadi juara lomba Kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2012.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa  (BPMPD) Sulut Dr. Ir. Recky Toemanduk MM, penetapan Kleak sebagai juara Kelurahan tingkat Provinsi Sulut, setelah dilakukan penilaian berdasarkan delapan indaktor, diantaranya sektor pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan, sektor pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“Penetapan juara I lomba Kelurahan itu, sama halnya dengan penetapan lomba tingkat Desa, yakni berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulut nomor 175 tahun 2012 tanggal 17 Juni 2012,” kata Toemanduk.

Kata dia, dilakukannya lomba Desa dan Kelurahan di Sulut itu, sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 2 Permendagri Nomor 13 Tahun 2007, yang dilaksanakan setiap tahun.

“Untuk penilaiannya, dilakukan tim penilai dari Provinsi, yang terdiri dari unsur perangkat daerah Provinsi dan TP. PKK Provinsi. Penilaian kami lakukan sejak 30 April s/d 15 Juni 2012, untuk semua Desa dan Kelurahan di Sulut,” terang Toemanduk, seraya menambahkan, pada penilaian dilakukan perbandingan data tingkat perkembangan desa dan kelurahan selama dua tahun terakhir,  berdasarkan data profil Desa dan Kelurahan, sesuai dengan indikator penilaian.

Diketahui, BPMPD Sulut juga mengumumkan pemenang lomba tingkat Desa, yang diraih Desa Kawio, Kecamatan Marore, Kabupaten Sangihe. (ton)

Berikut Daftar Pemenang Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2012:
Juara I : Kelurahan Kleak – Kecamatan Malalayang – Kota Manado
Juara II : Kelurahan Ranoiapo – Kecamatan Amurang – Kabupaten Minahasa Selatan
Juara III : Kelurahan Kotamobagu – Kecamatan Kotamobagu Barat – Kota Kotamobagu
Juara Harapan I : Kelurahan Sukur – Kecamatan Airmadidi – Kabupaten Minahasa Utara
Juara Harapan II : Kelurahan Kakenturan Satu – Kecamatan Maesa – Kota Bitung
Juara harapan III : Kelurahan Paslaten I – Kecamatan Tomohon Timur – Kota Tomohon.

(Sumber: Humas Pemprov Sulut)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading