Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

KLH Minahasa Selatan Janji Tindaklanjuti Keluhan Warga Makasili

David Masengi   |   22 Februari 2012 – 14:11 WITA

Terkait Bau Busuk Kandang Ternak Milik Pengusaha Asal Tumpaan
Amurang, (manadotoday.com) -Adanya keluhan sejumlah warga Desa Makasili Kecamatan Kumelembuai akibat bau busuk yang diduga berasal dari kandang ayam milik pengusaha asal Tumpaan, yang lokasinya tidak jauh dari pemukiman Desa Makasili kecamatan Kumelembuai. Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Minahasa Selatan berjanji akan menindaklanjuti keluhan warga ini.
“Untuk tahap awal, diharapkan ada upaya dari instansi pemerintahan setempat seperti Kepala Desa dan Camat untuk segera melayangkan surat teguran. Kemudian kita sendiri yang akan bertindak dalam upaya menginstruksikan kepada pemiliknya agar tidak membuat kandang ternak dekat dengan pemukiman, ” ujar Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Pemkab Minsel Esry Wowor kepada manadotoday Rabu (22/02).
Menurutnya, saat ini pihak KLH Minsel telah menginstruksikan stafnya untuk melakukan pemantauan lapangan terkait permasalahan kandang ayam tersebut.
“Selanjutnya baru akan melakukan koordinasi dengan pemilik ternak ayam petelur ini ,” kata Wowor.
Dikatakannya, permasalahan yang terjadi dengan kandang ayam di lokasi pemukiman tersebut merupakan permasalahan kesehatan, kebersihan dan kenyamanan. Makanya, wajar jika masyarakat melakukan protes akibat kurangnya perhatian pemilik terhadap kebersihan kandang.
“Seminggu sebelum persoalan ini diberitakan, saya sudah menduga bahwa bakal ada aksi protes dari masyarakat. Dan saat ini kita sedang mengupayakan agar secepatnya kandang ayam tersebut tidak lagi berada dekat dengan pemukiman warga,” jelasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading