Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

KM Bawangung Nusa Belum Bisa Beroperasi Maksimal

Redaksi Manado Today   |   2 Oktober 2012 – 11:15 WITA

KM Bawangung Nusa Hanya Parkir di Dermaga TahunaTAHUNA, (manadotoday.com) – Sebuah kapal mewah milik TNI AL yang dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Sangihe untuk dijadikan kapal penumpang, hingga saat ini Kapal tersebut belum beroperasi secara maksimal.

Padahal Kapal yang diberi nama KM Bawagung Nusa itu telah menghabiskan anggaran miliaran untuk perbaikannya.

Kapal yang dilengkapi alat navigasi super canggih itu justeru hanya tertambat di Pelabuhan Tahuna. Nahkoda KM Bawangung Nusa, Capt Bolang, yang sempat ditemui manadotoday beberapa waktu lalu di Tahuna, mengatakan kapal yang bisa mengangkut sekitar banyak penumpang itu, mengalami gangguan pada mesinnya, dimana teknisinya harus didatangkan dari Jerman, untuk memperbaiki kerusakan pada sistim mesin kapal buatan Jerman itu.

“Kami harus menunggu teknisinya dari Jerman, karena mereka yang sangat memahami sistim kerja mesin kapal ini. Kami semua sangat berharap, kerusakan mesin KM Bawangung Nusa ini akan segera teratasi, sehingga harapan seluruh warga di Nusa Utara ini akan segera terwujud,” ujar Bolang, seraya menambahkan jika, kelima mesin kapal itu bisa hidup semuanya, maka pelayaran Tahuna-Manado akan ditempu dalam waktu tiga jam. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading