Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

KMP Tude Dua Minggu Terparkir

Aldy Monareh   |   18 Oktober 2011 – 19:13 WITA
KMP Tude

KMP Tude

Manadotoday.com, Bitung – Kapal Muatan Penumpang (KMP) Tude, milik Pemkot Bitung yang melayani rute Bitung–Lembeh, yang dikelola PD Bangun Bitung, sudah dua pekan ini terparkir di pelabuhan Feri Bitung, padahal keberadaan KMP Tude ini sangat membantu warga Bitung yang akan melakukan penyeberangan atau mengangkut barang dan hasil bumi ke Pulau Lembeh begitu juga sebaliknya. Dan kabarnya tidak beroperasinya KMP Tude ini, dikarenakan hak para karyawan belum dibayarkan.

Robert salah seorang karyawan yang ditemui sejumlah wartawan yang hendak melakukan klarifikasi terkait sudah tidak beroperasinya KMP Tude, Selasa (18/10/2011) membenarkan kabar tersebut.

“KMP Tude sudah sejak tangga 1 bulan berjalan belum beroperasi, dan jika dihitung sudah memasuki minggu ke tiga,” ungkapnya.

Menurutnya salah satu faktor penyebab belum beroperasinya KMP Tude dikarenakan Air Truft Kapal sudah tidak berfungsi lagi karena sudah kadaluarsa, apalagi akhir-akhir ini menurut Robert pelayaran di Indonesia sedang di sorot, sehingga jika Kapal beroperasi Air Truft harus berfungsi . Dan ini pula kata Robert harus mendapatkan ijin dari Syahbandar.

“Untuk mesin tidak ada masalah, hanya Air Truft saja,” ucap Robert.

Ketika ditanya soal pembayaran gaji karyawan yang menjadi kendala belum beroperasinya KMP Tude, Robert menampik hal tersebut, meskipun menurutnya, hingga kini para karyawan yang bekerja di KMP Tude belum menerima gaji bulan September.

“Jika masalah gaji saya kira tidak berpengaruh, meskipun memang setiap bulannya, kami tidak tentu dalam menerima gaji,” tampiknya.

Sementara Direktur Utama PD bangun Bitung D J Mamesah ketika akan dimintai klarifikasinya lewat ponsel tidak bisa dihubungi, meskipun dalam keadaan aktif namun tidak diangkat. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading